Dua Bocah Tewas di Monas, GAN Minta Panitia Bertanggung Jawab

Kamis, 03 Mei 2018 - 10:21 WIB
Dua Bocah Tewas di Monas, GAN Minta Panitia Bertanggung Jawab
Dua Bocah Tewas di Monas, GAN Minta Panitia Bertanggung Jawab
A A A
JAKARTA - Gerakan Anak Negeri (GAN) meminta panitia penyelenggara pembagian sembako di Monas pada Sabtu 28 April 2018 bertanggung jawab atas tewasnya dua orang anak di lokasi itu, Mahesa Junaedi (12) dan Muhamad Rizki Syaputra (10). GAN meminta Forum Untukmu Indonesia selaku panitia penyelenggara acara itu tidak cuci tangan.

"Pihak panitia harus bertanggungjawab penuh dan mengevaluasi diri. Bukan malah ngeles dengan beragam alasan," ujar Presidium GAN Pedri Kasman kepada SINDOnews, Kamis (3/5/2018).

Dia juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi DKI Jakarta juga ikut bertanggung jawab. "Karena bagaimanapun izin kegiatan ada dari Pemda dan kasus terjadi di fasilitas milik Pemda," tegasnya.

Ke depan, lanjut dia, harus ada seleksi yang ketat untuk izin kegiatan di Monas, baik dari sisi konten acara maupun kesiapan panitia. "Semoga kita masih peduli dengan penderitaan dan kepedihan yang terus dialami rakyat kecil tak berdaya," katanya.

Selain itu, GAN mendesak aparat penegak hukum bergerak cepat untuk menuntaskan kasus itu. "Jangan menunggu desakan-desakan masyarakat terlebih dulu. Tidak begitu alur kerjanya penegak hukum,"jelasnya.

Dia melanjutkan, kasusnya harus diungkap dengan terang siapapun yang salah harus menerima risiko hukum. "Tidak boleh ada yang ditutupi. Jangan biarkan masyarakat berspekulasi terlalu jauh," ucapnya.

Diatmbahkan Pedri, semua pihak harus mendukung pengungkapan kasus ini. "Karena jelas telah mengusik rasa keadilan dan kemanusiaan kita," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)