Masyarakat Sayangkan Pembagian Sembako Gratis di Monas

Sabtu, 28 April 2018 - 13:15 WIB
Masyarakat Sayangkan Pembagian Sembako Gratis di Monas
Masyarakat Sayangkan Pembagian Sembako Gratis di Monas
A A A
JAKARTA - Sejumlah masyarakat menyayangkan pembagian sembako gratis dalam acara Untukmu Indonesia di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (28/4/2018). Pasalnya, pembagian sembako terkesan bernuansa politik.

Salah satu warga warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Edi (43) mengatakan, seharusnya kegiatan di Monas itu tak diisi dengan kegiatan bagi-bagi sembako. "Kalau memang niatnya untuk kepedulian sosial atau sedekah tak masalah, cuman harusnya disalurkan ke tempat yang membutuhkan, kan banyak seperti panti asuhan, panti jompo, dan tempat ibadah, kan gitu lebih efektif," ujarnya saat berbincang di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

Sementara itu, warga Bekasi, Indah menerangkan, dia mendapatkan kupon pembagian sembako gratis dari Ketua RT di lingkungan rumahnya. Namun, kupon itu tampaknya diberikan secara acak dan tanpa diberikan penjelasan apa-apa.

"Kuponnya dapat dari Ketua RT, saat dapat kupon, katanya untuk pengambilan sembako di Monas, ya kita datang saja. Sampai sini antrieya panjang, sembako belum dapat tapi malah terpisah sama anak karena padat sekali orang-orang," tuturnya.

Saat ini, tambahnya, dia pun tengah mencari anaknya yang terpisah itu saat menantikan pembagian sembako gratis. Sejatinya, dia sudah berada di Monas sejak pagi menjelang siang, tapi masih juga belum mendapatkan sembako gratis.

Berdasarkan pantauan, ratusan orang tampak mengular di posko pembagian sembako gratis. Adapun prosedur pengambilan sembako terbilang cukup mudah, masyarakat tinggal menunjukan kupon, panitia lalu memberiakan satu macam sembako, seperti minyak goreng, beras, dan mi instan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8418 seconds (0.1#10.140)