Selidiki Kapal Dishub Meledak, Polisi Periksa Belasan Saksi

Selasa, 24 April 2018 - 16:49 WIB
Selidiki Kapal Dishub Meledak, Polisi Periksa Belasan Saksi
Selidiki Kapal Dishub Meledak, Polisi Periksa Belasan Saksi
A A A
JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya mesin kapal milik Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu di Dermaga Utama, Pulau Panggang, Minggu 22 April 2018. Hingga saat ini, polisi telah memeriksa belasan saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi hingga kini masih belum bisa menyimpulkan penyebab kapal tersebut meledak. Selain itu, hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri pun masih juga belum keluar terkait ledakan itu.

"Sejauh ini sudah 15 saksi yang kita periksa, 6 orang kru kapal dan 9 orang saksi lainnya, seperti penumpang. Jumlah saksi pun bisa bertambah sesuai perkembangan," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/4/2018). (Baca Juga: Dishub DKI Sebut Kapal yang Meledak Belum Pernah Bermasalah
Menurutnya, polisi juga dalam waktu dekat ini berencana meminta keterangan korban ledakan tersebut guna menggali lebih detil peristiwa itu. Adapun korban yang hingga kini masih dilakukan perawatan secara intensif ada lima orang, sisanya sudah dibolehkan pulang.

"Jadi, dari sembilan korban itu, empat orang rawat jalan, yakni Iin Saiman, Maryunas, Alan M, dan Didi. Sedang yang rawat inap, Dhani G dirujuk ke RS Fatmawati, Jaksel, Rafael dan Anton dirujuk ke RSCM, Jakpus, lalu Achidin dan M Hari Bowo masih di RS Koja, Jakut," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)