Bantu Kebutuhan Darah PMI, MNC TV Gelar Donor Darah

Selasa, 17 April 2018 - 12:19 WIB
Bantu Kebutuhan Darah PMI, MNC TV Gelar Donor Darah
Bantu Kebutuhan Darah PMI, MNC TV Gelar Donor Darah
A A A
JAKARTA - MNC TV menggelar acara donor darah di lingkungan kantor MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/4/2018) pagi. Acara donor darah itu dilakukan guna membantu kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan ini merupakan kegiatan per tiga bulan. Pemenuhan darah dilakukan untuk membantu masyarakat dan penyedian stok darah.

Chief Finansial Officer RCTI TV, Jarod Suwahjo mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan pihaknya. Setiap kali kegiatan dirinya menargetkan 150 kantong darah di dapat.

"Ini merupakan bukti kami membantu masyarakat," kata Jarod usai menggelar donor darah.

Jarod mengakui bahwa target itu tercukupi, mengingat di kantornya tercatat ada 4.000 karyawan.

Jarot mengakui kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Sebagaimana arahan dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang mengingkan membantu masyarakat.

"Jadi saya rasa sebagai perusahaan MNC sadar, bahwa ada kontribusi yang bisa dilakukan antar karyawan kepada masyarakat," ucapnya.

Susi (36), salah satu karyawan mengaku bangga mendonorkan darahnya. Ia menyambut baik kegiatan ini, terlebih dilakukan di lingkungan kantornya. "Jadi saya tidak jauh-jauh atau mencari lagi," ucapnya.

Staf Humas PMI Jakarta, Doddy menyambut baik acara donor darah yang dilakukan MNC TV. Sebab selama ini stok darah di PMI terkadang masih kurang.

"Sedikitnya kami butuh 1.000-1.500 kantong darah setiap harinya," ucap Doddy.

Sadar akan hal itu, PMI bekerja sama dengan sejumlah perusahaan. Mereka kemudian membantu menyediakan darah, agar kebutuhan darah di Jakarta selalu tercukupi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4116 seconds (0.1#10.140)