Isra Miraj, Habib Novel Ajak Umat Contoh Ibadah Ala Nabi Muhammad

Senin, 16 April 2018 - 02:10 WIB
Isra Miraj, Habib Novel Ajak Umat Contoh Ibadah Ala Nabi Muhammad
Isra Miraj, Habib Novel Ajak Umat Contoh Ibadah Ala Nabi Muhammad
A A A
JAKARTA - Baja Perindo dan DPP Kartini Perindo menggelar acara Peringatan Isra Miraj di Musala Al Awwabin, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (15/4/2018) malam.

Habib Novel Ahmad Alaydrus hadir sebagai penceramah mengajak jamaah napak tilas kisah Nabi Muhammad Salallahu alaihi wa sallam dalam menjalani peristiwa Isra Miraj.

"Kita renungkan kisah Rasulullah Salallahu alaihi wa sallam. Bagaimana beliau melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga naik ke Sidratul Muntaha," ujar Habib Novel saat berceramah di depan para jamaah.

Sebagai umat Islam, lanjut Habib Novel, pelu kiranya meningkatkan kualitas ibadah. Apalagi, belajar dari Isra Miraj bagaimana Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menegakkan salat.

"Ingat bagaimana Nabi Muhammad itu memperjuangkan umatnya. Sampai akhirnya kita diberi perintah untuk menegakkan salat. Tugas kita adalah mencontohnya," lanjut Habib Novel.

Senada dengan Habib Novel, Ketua Majelis Zikir Al Ittihad Perindo Habib Ahmad Abdullah bin Jindan mengatakan momen Isra Miraj sangat penting lantaran dari semua ibadah, salat yang diperjuangkan Nabi Muhammad tidak serta merta diperintahkan hanya dengan satu ayat.

"Perhatikan, ibadah lain seperti puasa, kita lihat saja perintahnya di Al Baqarah ayat 183. Tapi salat itu beda, Rasulullah sampai bertemu dengan Allah menghadap hingga ada namanya salat lima waktu," kata Habib Ahmad.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)