Cegah Demam Berdarah, Perindo Fogging Perumahan Taman Asri Tangerang

Minggu, 08 April 2018 - 17:53 WIB
Cegah Demam Berdarah, Perindo Fogging Perumahan Taman Asri Tangerang
Cegah Demam Berdarah, Perindo Fogging Perumahan Taman Asri Tangerang
A A A
TANGERANG - DPP Rescue Perindo Kota Tangerang, Banten, menggelar fogging di lingkungan RW 01, Perumahan Taman Asri, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Fogging dilakukan di RT 05, RT 06, dan RT 07, lingkungan RW 01. Kegiatan sosial ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, di Kota Tangerang, sebelumnya pernah dilakukan di Pinang.

Anggota DPP Rescue Perindo Kota Tangerang Yudi Saputra mengatakan, aksi sosial ini dilakukan, karena keresahan masyarakat terhadap lingkungannya, yang rawan terjadi wabah demam berdarah.

"Memang sebelumnya belum ada temuan warga yang terkena demam berdarah, tetapi kalau malam hari lingkungan ini sangat banyak sekali nyamuk," kata Yudi, di Taman Asri, Minggu (8/4/2018).

Dijelaskan dia, kegiatan fogging di dalam perumahan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Ini merupakan kegiatan antisipasi terjadinya wabah demam berdarah di musim penghujan saat ini.

"Ini merupakan kegiatan rutin, karena memang lingkungan sini belum pernah di fogging, dan ini yang pertama. Antusias warga sangat positif. Bahkan, banyak yang minta rumahnya di fogging," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, DPP Rescue Perindo menurunkan sebanyak 20 anggotanya, dan tiga alat fogging. Setiap satu RT, mendapat bagian satu alat fogging. Pengasapan lingkungan dilakukan, dari pagi hari.

"Anggota yang diturunkan tadi lebih dari 20 orang. Dengan tiga alat. Jadi 1 RT, satu alat. Fogging ini inisiatif dari warga sekitar, berdasarkan laporan warga, tiap malam nyamuknya banyak," sambung Yudi.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, fogging dilakukan disetiap gang perumahan. Dimulai dari banyaknya got pada sisi kiri dan kanan, depan rumah warga yang mampet, dan rumah warga.

Triyatno, warga sekitar mengatakan, dia mewakili warga sangat berterima kasih dengan Rescue Perindo yang bergerak cepat menanggapi keluhan warga, untuk melakukan fogging di lingkungan mereka.

"Kami sangat berterimakasih atas fogging gratis yang dilakukan tim Rescue Perindo yang cepat ganggap. Tidak perlu menunggu lama, sejak diusulkan beberapa hari lalu, besok sudah difogging," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan fogging ini wabah demam berdarah yang marak terjadi saat cuaca tidak menentu seperti saat ini bisa dihindari, dan warga bisa terbebas dari wabah demam berdarah.

"Kami tidak ingin jatuh korban terlebih dahulu baru melakukan fogging. Sebab, di perumahan ini memang belum pernah difogging. Ini yang pertama kali dilakukan. Terima kasih Perindo," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)