Perampok Gasak Dana BOS Rp121 Juta untuk SMP di Tangerang

Kamis, 05 April 2018 - 00:04 WIB
Perampok Gasak Dana BOS Rp121 Juta untuk SMP di Tangerang
Perampok Gasak Dana BOS Rp121 Juta untuk SMP di Tangerang
A A A
JAKARTA - Bendahara Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Erny (38), menjadi korban kejahatan jalanan komplotan pencuri dengan modus gembos ban di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Uang tunai Rp121 juta yang baru saja dicairkan untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) digasak para pelaku.

"Uang itu akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP), pekan depan," kata Erny di Polsek Tangerang, kepada SINDOnews pada Rabu, 4 April 2018 kemarin.

Erny menuturkan, uang tersebut baru saja dicairkan dari salah satu bank bersama temannya Reni (36). Saat mobil sudah keluar dari bank, di TKP ada seorang pemotor berteriak jika ban mobil yang ditumpangi kempes.

Mendengar teriakan itu, Erny langsung menghentikan laju mobil pelat merah B 1093 CQN yang dikendarainya untuk melakukan pengecekan terhadap ban."Memang benar ban mobil kempes di dekat perlintasan kereta api. Tetapi saya saat itu tidak langsung berhenti, dan mencari tempat keramaian. Kebetulan ada bengkel tambal ban motor," ujarnya.

Saat turun dari mobil, Erny menjinjing tas berisi uang itu dilengannya. Tiba-tiba saja, tas yang dibawa Erny dirampas oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor. Erny dan Reni pun sempat mengejar namun sayang para pelaku berhasil kabur.

Usai kejadian, kedua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini langsung melapor perampokan yang dialaminya ke Polsek Tangerang.

Sementara itu, Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono mengatakan, tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban dan saksi mata yang ada di lokasi kejadian. "Sepertinya korban telah dibuntuti sejak keluar dari dalam bank. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan agar bisa menangkap pelakunya," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8762 seconds (0.1#10.140)
pixels