Marak Berita Palsu, Komunitas Bandara Soekarno Hatta Deklarasi Anti Hoax

Senin, 02 April 2018 - 12:27 WIB
Marak Berita Palsu, Komunitas Bandara Soekarno Hatta Deklarasi Anti Hoax
Marak Berita Palsu, Komunitas Bandara Soekarno Hatta Deklarasi Anti Hoax
A A A
TANGERANG - Untuk mengantisipasi maraknya berita palsu di media sosial, Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) mendeklarasikan anti hoax. Kombata berharap agar banyak yang tergerak untuk bergabung dalam memerangi hoax diera digital yang terjadi seperti saat ini.

“Melalui Bandara Soekarno-Hatta mari kita bersama-sama bergotong royong memajukan negeri dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital dengan menolak Hoax,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan melalui siaran persnya, Senin (2/4/2018).

Deklarasi ini merupakan upaya dalam menanggapi maraknya peredaran berita palsu atau biasa disebut hoax yang peredarannya biasanya bersumber dari media sosial di Indonesia belakangan ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat seluruh stakeholder yang berada di pintu gerbang utama Indonesia ini agar menggunakan media sosial secara positif dengan tidak menyebarkan berita palsu,” terangnya.

Munculnya gerakan memerangi hoax ini karena begitu banyak masyarakat yang telah menjadi korban penipuan yang merugikan dengan sangat mahal. "Mari bersama-sama kita putus dan tuntaskan peredarannya,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)