Banjir Akibat Hujan Deras di Wilayah Jakarta Utara Sudah Surut

Selasa, 27 Maret 2018 - 21:36 WIB
Banjir Akibat Hujan...
Banjir Akibat Hujan Deras di Wilayah Jakarta Utara Sudah Surut
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda sebagian wilayah di Jakarta Utara akibat hujan deras pada Selasa (27/3/2018) siang hingga sore, sudah dapat teratasi. Seperti genangan di sejumlah ruas jalan di Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta, dinyatakan sudah surut.

Lurah Sungai Bambu, Maryono, mengatakan, genangan di Jalan Gaya Motor, Gaya Motor 2 dan Jalan Danau Sunter Utara sudah mulai surut sejak petang tadi. Ketinggian air sudah menurun dari puncaknya sekitar 70 sentimeter di titik terdalam.

Begitu juga di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading. Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mengerahkan tiga unit pompa mobile untuk mengatasi genangan di ruas jalan tersebut. Masing-masing pompa berkekuatan 200 liter per detik. (Baca: Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Jakarta Utara Tergenang Banjir)

Kepala Satuan Pelaksana Dinas SDA Kecamatan Kelapa Gading, Rukmana menyebutkan, penempatan ketiga pompa diujung Jalan Boulevard Barat, persisnya di seberang Mall Of Indonesia (MoI) itu bertujuan untuk mempercepat aliran air menuju Kali Sunter.

Menurut Rukmana, keberadaan pompa mobil sementara waktu akan tetap dipertahankan di lokasi tersebut untuk mengantisipasi bila hujan deras kembali turun.

"Saat ini hujan sudah reda. Mudah-mudahan bisa segera surut dan genangan tuntas," ujar Rukmana, seperti dikutip dari website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pihaknya menyiagakan sebanyak 200 personel di seluruh wilayah Jakarta Utara untuk mengatasi kemacetan akibat imbas banjir.

"Kalau di Kelapa Gading, Jalan Yos Sudarso hingga Tanjung Priok sebanyak 50 personel. Petugas kita juga melakukan evakuasi saat genangan," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)