Gelar Halaqoh Takmir, FSTM Jakarta Ingin Masjid Jadi Pemersatu Umat

Kamis, 22 Maret 2018 - 17:59 WIB
Gelar Halaqoh Takmir, FSTM Jakarta Ingin Masjid Jadi Pemersatu Umat
Gelar Halaqoh Takmir, FSTM Jakarta Ingin Masjid Jadi Pemersatu Umat
A A A
JAKARTA - Forum Silahturahmi Takmir Masjid (FSTM) Jakarta menggelar halaqoh takmir masjid di masjid Jami' Al-Falaah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan itu, FSTM ingin membangun kesadaran bersama masyarakat Jakarta agar memanfaatkan masjid sebagai rumah ibadah dan syiar agama.

“Halaqoh bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para takmir masjid tentang pentingnya menjaga rumah ibadah dari hal-hal yang tidak sesuai dengan syari'at Islam,” papar Koordinator FSTM Jakarta, Husny Mubarok Amir di Masjid Al-Fallah, Jakpus, Kamis (22/3/2018).

Husny menjelaskan, peran takmir masjid, tokoh masyarakat, dan alim ulama sangat strategis untuk terus mengkampanye tentang fungsi dan kegunaan rumah ibadah khususnya masjid sebagai Baitullah, sebagai pemersatu umat.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan ikhtiar untuk mendampingi umat dalam menjaga kultural agar tetap bersatu padu membangun bangsa.

"Ada tiga unsur potensi yang harus dikembakan yaitu pelatihan imam masjid, takmir masjid, dan aktivis masjid seperti remaja masjid," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Muslim Wakil Koordinator FSTM Jakarta mengatakan, dari masjid pihaknya akan menyerukan gerakan anti kekerasan dan radikalisme. "Mari kita kampanyekan hidup damai rukun demi terciptanya keutuhan NKRI," jelasnya.

Halaqoh takmir masjid ini diikuti oleh perwakilan takmir masjid dari dua wilayah yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Dengan pembicara diantaranya Habib Syafiq bin Syech Abu Bakar bin Salim, KH Ma'mun Al Ayyubi, KH Soleh Sofyan dan Ustadz Atok Al Jawawi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)