Laena Umrah dan Haji Khusus Berangkatkan 35 Jamaah ke Tanah Suci

Rabu, 28 Februari 2018 - 22:11 WIB
Laena Umrah dan Haji Khusus Berangkatkan 35 Jamaah ke Tanah Suci
Laena Umrah dan Haji Khusus Berangkatkan 35 Jamaah ke Tanah Suci
A A A
TANGERANG - Sebanyak 35 jamaah umrah dari Jakarta dan Palembang, hari ini diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, melalui Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Puluhan jamaah umrah itu diberangkatkan oleh agen perjalanan Laena, Umrah dan Haji Khusus. Mereka diterbangkan dengan menggunakan pesawat Emirates Airlines.

"Ada sebanyak 35 jemaah yang berangkat. Berasal dari berasal dari Jakarta dan Palembang," kata Koordinator Operasional Umrah Haji Laena Umrah dan Haji Khusus, Yudis di Bandara Soetta, Rabu (28/2/2018).

Sebelum pergi beribadah ke Tanah Suci, para jamaah umrah dibekali pengetahuan umum tentang apa yang harus mereka persiapkan dalam perjalanan rohani itu."Yang harus dipersiapkan jamaah umrah, pertama adalah mental dan kedua kesehatan. Karena umrah itu sembilan hari, dan banyak jalan," kata Ustaz Ahyad Abdul Hadi (34), pembimbing jamaah.

Dalam perjalanan umrah ini, para jamaah banyak yang berasal dari usia paruh baya. Kepada mereka, dianjurkan untuk melatih fisik dengan cara sering-sering berjalan kaki keliling rumah, dan meminum vitamin.

Sedang untuk menguatkan mental para jamaah, satu sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, mereka harus mengikuti manasik, pada Sabtu 18 Februari 2018. Dalam manasik itu, para jamaah diberikan pengetahuan umum tentang perjalanan rohani itu, dan hukum-hukumnya berdasar kitab suci Alquran. Niat mereka untuk umrah juga dikuatkan dalam manasik itu.

"Karena ibadah umrah ini merupakan ibadah rohani, untuk itu kita luruskan niat karena Allah SWT. Selain itu, juga tentang keyakinan. Jadi harus yakin, kita beribadah umrah karena Allah SWT," terangnya.

Puguh Hariyanto, salah seorang jamaah dari Jakarta mengatakan, perjalanan rohaninya ke Tanah Suci ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, dia di sana selama tiga hari, dan sekarang 9 hari.

"Ini perjalanan rohani saya yang kedua. Tidak ada persiapan khusus. Saya niat beribadah karena Allah taala. Tadi pagi sebelum berangkat saja, saya masih sempat antar anak divaksin," ungkapnya.

Dia berharap, dalam perjalanan rohaninya ini tidak ada kendala, dan tetap diberikan kesehatan rohani dan jasmani agar bisa mengikuti tahapan ibadah sampai selesai.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)