Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging Sembilan RT di Kwitang

Minggu, 25 Februari 2018 - 18:24 WIB
Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging Sembilan RT di Kwitang
Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging Sembilan RT di Kwitang
A A A
JAKARTA - DPP Rescue Perindo melakukan fogging gratis di kawasan padat penduduk di Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Fogging ini dilakukan sebagai antisipasi mewabahnya demam berdarah danque (DBD) di kawasan itu.

"Ada laporan warga kepada DPP Resque Perindo bahwa ada warga yang terjangkit DBD dan sudah dalam perawatan. Takut terjadi penularan ke warga lainnya, makanya DPP langsung melakukan fogging di sekitar yang terdampak. Jadi kami sigap apapun aduan masyarakat," ujar Ketua Bidang Kesekretariatan dan Humas DPP Rescue Perindo, Afry Sonny di lokasi fogging, Minggu (25/2/2018).

Fogging kali ini dilakukan di sembilan RT, yakni 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07, 08, dan 09. Resque Perindo mengerahkan tiga unit mesin fogging dan langsung menyusur gang-gang sempit rumah warga.

Sonny menuturkan, kegiatan foging ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Sebab mereka khawatir akan adanya korban apabila tidak dilakukan pengasapan.

"Responsnya baik karena mereka khawatir akan kena DBD karena sudah ada kejadian. Untuk itu mereka meminta sampai masuk ke dalam gangnya," paparnya.

Melihat kondisi kwasan rumah yang padat penduduk Sonny juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan, terutama menghindari genangan air dan selalu membersihkan saluran air sehingga air tidak menggenang.

Selain kegiatan fogging, pihaknya juga mengaku turut aktif dalam kegaiatan bencana dengan mengirimkan bantuan. Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan membuat pelatihan safety riding bagi pengendara ambulans se Jabobetabek.

"Sebenernya Resque Perindo banyak kegiatan seperti bencana di daerah, kami berusaha mengirimkan bantuan," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)