Beraksi di Kompleks Ciherang Hills, Maling Bobol 5 Rumah

Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:05 WIB
Beraksi di Kompleks...
Beraksi di Kompleks Ciherang Hills, Maling Bobol 5 Rumah
A A A
DEPOK - Sebanyak lima rumah di Kompleks Ciherang Hills, Sukatani, Tapos, Depok, Jawa Barat dibobol maling. Pembobolan itu juga terbilang cepat. Pasalnya, pelaku hanya membutuhkan waktu kurang daru satu jam untuk membobol lima rumah di kompleks tersebut, Jumat 23 Februari 2018 dini hari.

Para pelaku melancarkan aksinya itu dengan cara mencongkel jendela rumah. Salah satu penghuni sempat memergoki pelaku namun ketika hendak membangunkan penghuni lain pelaku sudah kabur. AR, penghuni yang memergoki pelaku sempat berpapasan dengan salah seorang pelaku.

"Pelakunya memakai baju securiti dan kupluk," kata Ketua RT‎006/007, Agung di Depok, Sabtu (24/2/2018).

‎Sasaran pelaku adalah rumah yang tidak memiliki teralis di jendela. Modusnya mencongkel jendela untuk bisa masuk ke dalam rumah. Kemudian pelakunya menggasak harta korban di lima rumah.

"Setelah pagi harinya diketahui ada lima rumah yang menjadi korban pencurian. Total kerugian jutaan rupiah," tukasnya.

Salah seorang penghuni yang sempat memergoki pelaku kemudian berteriak untuk minta pertolongan sekuriti kompleks. Kemudian sekuriti mengejar pelaku yang lari ke arah kebon kosong.

"Lari ke arah Blok F di sana memang ada kebon. Kemungkinan dia loncat ke sana," katanya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ‎ke polisi. Kasusnya pun masih didalami. "Kasusnya masih dalam penyelidikan Polres dan polsek," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)