Antisipasi Wabah DBD, Rescue Perindo Lakukan Fogging di Penjaringan

Sabtu, 24 Februari 2018 - 13:25 WIB
Antisipasi Wabah DBD,...
Antisipasi Wabah DBD, Rescue Perindo Lakukan Fogging di Penjaringan
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi wabah DBD, DPP Rescue Perindo melakukan fogging tiga RT di wilayah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Ada ratusan rumah yang diasapi atas permintaan warga yang khawatir karena sekarang ini sudah memasuki musim hujan.

"Hari ini kita diminta foging di RT 8, RT 17 RT 18 Kelurahan Penjaringan. Mereka terakhir dapat foging 6 bulan lalu," kata Kabid Kesekretariatan dan Humas DPP Rescue Perindo Afry Sonny, Sabtu (24/2/2018).

Sonny menambahkan, kegiatan fogging berawal dari permintaan warga yang khawatir akan adanya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Apalagi, saat ini di bulan Februari memasuki musim hujan. "Foging program utama DPP Rescue Perindo kita berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat," lanjutnya.

Sonny melanjutkan, antusias dari warga cukup baik. "Antusias dari masyarakat yang ingin difoging cukup banyak juga. Foging, kita tidak memungut biaya sama sekali," tegas Sonny.

Ia pun menuturkan, di tahun 2018 ini, pihaknya berharap di tiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) memiliki alat foging.

"Target ke depannya kita berharap 2018 menyiapkan alat foging setiap DPD Rescue segera kita siapkan. Di 2018 ini juga sudah banyak wilayah tang kita foging terutama di wilayah padat penduduk. Selain di dalam kota, foging juga dilakukan di Jatim, Jateng kegiatan ini sudah berjalan rutin," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)