JATMAN DKI Miliki Mudir Baru Periode 2017-2022

Kamis, 22 Februari 2018 - 17:06 WIB
JATMAN DKI Miliki Mudir Baru Periode 2017-2022
JATMAN DKI Miliki Mudir Baru Periode 2017-2022
A A A
JAKARTA - Khodimu Zawiyah Wa Ma'had Arraudhah Ihsan Foundation, sekaligus Syekh Syadziliyah Qodiriah, KH Muhammad Danial Nafis, resmi telah menjabat sebagai Mudir Idaroh Wustho Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al- Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) DKI Jakarta. Kiai Nafis ditunjuk Mudir periode 2017-2022, oleh KH Wahfiudin Sakam yang menjadi pengurus JATMAN di tingkat pusat.

Kiai Wahfiudin menyerahkan jabatan Mudir Wustho JATMAN DKI Jakarta kepada Kiai Nafis, setelah satu tahun menjabat. Dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Resto Larazetta Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 20 Februari 2018, Kiai Wahfiudin menyampaikan selamat kepada Kiai Nafis atas jabatan yang baru diterimanya.

"Kita memasuki zaman baru, dipimpin oleh mudir baru, Insya Allah lebih cepat lagi. Gelar diberikan agar mencerminkan ahli thoriqoh itu intelek,” kata KH Wahfiudin dalam keterangan persnya, Rabu (21/2/2018).

Kiai Wafiudin yakin, Kiai Nafis dapat menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi pemimpin yang lebih baik darinya. "Selamat bekerja, mudah-mudahan Allah membantu kita selalu," imbuhnya.

Acara Sertijab ini sendiri dihadiri perwakilan Mudir JATMAN DKI se-Jakarta. Dalam penyerahan serah terima jabatan tersebut ditandai dengan diberikannya catatan keuangan Jatman DKI Jakarta yang disaksikan seluruh pimpinan cabang (syu'biyah) se-Jakarta.

"Saya ingin sampaikan dalam kesempatan ini. Memang jabatan ini menjadi amanah yang cukup besar kepada saya. Sehingga, tidak mudah bagi saya untuk langsung menerimanya ketika itu, dan setidaknya butuh tiga hari lamannya hingga akhirnya memberikan jawaban menerima amanah ini," kata Kiai Danial Nafis dalam acara serah terima jabatan Jatman DKI Jakarta.

Kiai Nafis mengaku sudah berkonsultasi dengan para masyaikh dan para guru. Khususnya, kata dia, dari Thoriqoh ia jalankan. "Atas izin Allah SWT dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, dan juga memohon bimbingan dari para masyaikh dan guru-guru dan semua ikhwan filah agar dapat bersama-sama di jalur Thoriqoh ini," ucap dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7369 seconds (0.1#10.140)