Catatan Sekda DKI Terhadap Wisma Atlet Kemayoran

Kamis, 22 Februari 2018 - 15:01 WIB
Catatan Sekda DKI Terhadap Wisma Atlet Kemayoran
Catatan Sekda DKI Terhadap Wisma Atlet Kemayoran
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah hari ini dijadwalkan melakukan tinjauan ke sejumlah proyek terkait Asian Games 2018 yang dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Saefullah mengawali peninjauan di Wisma Atlet Kemayoran di Jalan Sunter Jaya 1, RT 15/RW 2, Kota Tua, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saefullah juga sempat memantau Kali Sunter yang berada di sekitar Wisma Atlet Kemayoran.

Terhadap Wisma Atlet Kemayoran, secara umum Saefullah menilai kondisi dari sisi bangunan dan infrastruktur jalan sudah cukup baik. Namun Saefullah punya beberapa catatan penting.

Pertama, Saefullah menyoroti masalah taman Wisma Atlet. "Tugas Pemprov itu adalah sisi luar dari Wisma Atlet, mulai dari taman dan jalur-jalur utama. Itu nanti pada waktunya sudah harus maksimal tamannya ya," ujar Saefullah, Kamis (22/2/2018).

Saefullah menyorot kebersihan di sekitar Wisma Atlet. Saefullah ingin di sepanjang jalur utama dari Wisma Atlet menuju Venue ataupun ke tempat latihan, harus dijamin kebersihannya.

"Bersih itukan mencerminkan peradaban warga Jakarta yang tinggi. Nanti keterlibatannya itu mulai dari jalan tol ada beberapa sisi yang kumuh. Nanti kita minta dirapikan. Pohon-pohon liar juga ada catatan saya sepanjang jalan. Nanti kita rapihkan juga, trotoar mesti rapih," tuturnya.

Saefullah juga memberi catatan terkait penyelesaian pengerjaan. Mulai dari pengaspalan jalan, kantin, trotoar, pencahayaan, hingga pagar pembatas kali. "Itu nanti akan menjadi exit dari para atlet, jadi itu harus rapi, bersih, cantik, dan tidak bau," sebutnya.

Saefullah mengaku mendapat laporan untuk membuatkan tenda makan bagi para atlet. Pemprov DKI pun mendukung permintaan itu dan siap membangun tenda di luar gedung untuk tempat para atlet makan.

"Karena di dalam hall itu enggak muat, jadi akan kita buatkan tenda. Itu hampir berbatasan dengan jalan. Itu nanti akan kita rapikan," jelasnya.

Terakhir, Saefullah menyoroti bau di sekitar Wisma Allet. Ia akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta terkait bau menyengat di Kali Sunter sekitar Wisma Atlet.

"Beberapa langkah nanti akan kita sampaikan ke DLH untuk mengecek sumber baunya. Ada pabrik tempe yang membuang langsung ke kali. Mungkin di hulu sebelah sana itu ada apa lagi, nanti akan kita sisir untuk memudahkan melakukan treatment agar baunya itu menjadi berkurang," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)