Forum Takmir Ingin Masjid Jadi Media Dakwah dan Pemersatu Bangsa

Kamis, 22 Februari 2018 - 13:54 WIB
Forum Takmir Ingin Masjid Jadi Media Dakwah dan Pemersatu Bangsa
Forum Takmir Ingin Masjid Jadi Media Dakwah dan Pemersatu Bangsa
A A A
JAKARTA - Forum Silaturahim Takmir Masjid (FSTM) Jakarta menyelenggarakan Trainning Capacity Building (Peningkatan Kapasitas) takmir masjid di Jakarta. Training ini untuk mendorong takmir masjid mewujudkan masjid sebagai media penyebaran Islam yang Rahmatan lil alamin dan pemersatu bangsa.

Koordinator FSTM Jakarta M Husni Mubarok mengatakan, masjid sejatinya dibuat sebagai tempat beribadah kepada Allah dengan dakwah-dakwah yang menyejukkan. "Sekarang beralih fungsi menjadi ajang kutbah penyebar kebencian dan permusuhan," kritik Husni melakui siaran persnya, Kamis (22/2/2018).

Karena itu, lanjutnya, ini menjadi tugas masyarakat khususnya takmir atau pengurus masjid untuk mengikis habis masalah tersebut. "Jadi kalau ada upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa harus sedini mungkin dicegah," terangnya.

Diakuinya, Islam tidak menafikan gerakan politik yang dirajut dari masjid ke masjid. Tentunya gerakan politik untuk kemashlahatan ummat dan kebaikan bagi bangsa dan negara. "Bukan sebaliknya, politik yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)