Sebulan, Puluhan Bandit Jalanan Dibekuk Polres Jakarta Barat

Rabu, 07 Februari 2018 - 21:51 WIB
Sebulan, Puluhan Bandit Jalanan Dibekuk Polres Jakarta Barat
Sebulan, Puluhan Bandit Jalanan Dibekuk Polres Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 36 bandit jalanan berhasil diamankan Satreskrim Polres Jakarta Barat. Mereka diamankan dari 29 kasus sepanjang bulan Januari 2018.

"Selama bulan Januari 2018, terdapat 36 pelaku pencurian dengan kekerasan atau pasal 365 KUHP, dari 29 kasus. Penangkapan itu dilakukan baik oleh PolresJakarta Barat, maupun polsek-polsek jajaran," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edi Sitepu di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

berdasarkan data penangkapan, Edi mencatat kasus terbanyak yakni dari Polsek Kebon Jeruk dengan tujuh kasus dengan delapan tersangka. Mereka mengalahkan Satreskim Polres yang hanya mengamankan sembilan tersangka dari enam kasus.

Sementara itu, Polsek Tamansari mengungkap 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Tambora 4 kasus dengan 4 tersangka. Polsek Tanjung Duren 4 Kasus dengan 5 tersangka.

Polsek Kembangan 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Cengkareng 1 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Kalideres 2 kasus dengan 2 tersangka, dan Polsek Palmerah 1 kasus dua tersangka.

Pelaku kejahatan itu diduga tidak melakukan aksi dari satu tempat. Mereka melakukan aksinya bahkan sampai wilayah yang berbeda. (Baca Juga: Usai Beraksi, Bandit Jalanan Diringkus di Jalan Benyamin Sueb
"Diduga, mereka sudah lebih dari sekali melakukan kejahatan jalanan. Mereka biasa melakukan aksi di wilayah polsek yang berbeda. Untuk itu, akan kita dalami lagi," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri.

Kini terhadap kasus lainnya, Rulian menegaskan, pihaknya masih melakukan perburuan, penyidikan terhadap pelaku dilakukan dengan menelusuri keterangan warga dan korban. (Baca Juga: Rampas iPhone Mahasiswa, Bandit Jalanan Dibekuk di Cileungsi(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)