Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Longsor Puncak Dihentikan

Rabu, 07 Februari 2018 - 21:09 WIB
Proses Pencarian dan...
Proses Pencarian dan Evakuasi Korban Longsor Puncak Dihentikan
A A A
BOGOR - Setelah berkoordinasi dengan tim SAR, petugas gabungan menghentikan proses pencarian dan evakuasi dugaan korban yang tertimbun longsor di kawasan Riung Gunung Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Komandan Korem 061 Suryakancana Kolonel Inf M Hasan menegaskan berdasarkan hasil kesepakatan bersama seluruh instansi tekait dalam pertemuan tadi sore akhirnya pencarian dan evakuasi dihentikan.

"Berdasarkan hasil pencarian selama tiga hari ini tidak ditemukan tanda-tanda adanya korban. Maka kami berembuk dan putuskan, operasi pencarian dan evakuasi kami hentikan," tegas Kolonel Inf M Hasan di lokasi longsor Riung Gunung Puncak, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (7/2/2018) petang.

Untuk selanjutnya, di kawasan Riung Gunung tak ada lagi pencarian atau evakuasi korban hilang atau meninggal. "Selanjutnya kami serahkan ke BPBD Kabupaten Bogor dengan status tanggap darurat hingga tanggal 18 Februari," katanya.

"Kemudian dilanjutkan dengan normlisasi pekerjaan perbaikan infrastruktur oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," sambungnya.

Sehingga dengan demikian, total korban longsor di kawasan Puncak Bogor hanya 1 orang dan luka berat satu selebihnya luka ringan. (Baca: Diguyur Hujan Lebat, Jalur Puncak Diterjang Longsor )

"Dengan dihentikan ini bukan berarti kita mengabaikan informasi dari pak Agus sopir angkot yang juga korban selamat yang katanya mendengar dan melihat adanya korban yang terseret longsor ," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)