Underpass Ambruk, WH: Pembangunan Harus Perhatikan Keselamatan

Selasa, 06 Februari 2018 - 19:46 WIB
Underpass Ambruk, WH: Pembangunan Harus Perhatikan Keselamatan
Underpass Ambruk, WH: Pembangunan Harus Perhatikan Keselamatan
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan aspek keselamatan dalam proses pembangunan fisik infrastruktur.

Permintaan tersebut dikatakan saat menghadiri proses pemakaman Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (24), korban ambruknya tembol underpass di Jalana Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

"Perlu intropeksi karena ini tidak lepas dari pembangunan fisik. Bisa dilihat, jangan sampai ke depan jembatan rubuh menimpah warga," kata WH didampingi Wali Kota Serang Tubagus Hairul Jaman di Serang, Banten, Selasa (6/2/2018).

Kejadian ambruknya tembok underpass harus menjadi perhatian pengelola Bandara Soekarno Hatta. Daya tahan dan keselamatan masyarakat harus diperhatikan. "Asas keselamatan harus diperhatikan. Ini kan yang membangun pemerintah pusat," ujarnya.

Mantan Wali Kota Tangerang ini pun menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri. "Bagi keluarga yang ditinggalkan tabah, tawakal karna ini sudah takdir," katanya. (Baca Juga: Ayah Dianti: Kami Ikhlas, tapi Kalau Bangun Infrastruktur yang Benar(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)
pixels