Lebih dari 12 Jam, Satu Korban Longsor Underpass Bandara Soetta Masih Tertimbun

Selasa, 06 Februari 2018 - 06:26 WIB
Lebih dari 12 Jam, Satu...
Lebih dari 12 Jam, Satu Korban Longsor Underpass Bandara Soetta Masih Tertimbun
A A A
JAKARTA - Sudah lebih dari 12 jam, Muthmainah, satu korban tertimbun longsor di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, belum berhasil dievakuasi.

Muthmainah adalah seorang karyawan GMF Aeroasia Bandara Soetta, Tangerang. Seorang rekannya yang juga tertimbun longsor, Dianti Putri, telah berhasil dievakuasi pada Selasa (6/2/2018) pukul 03.00 WIB.

Untuk mengeluarkan kedua korban, Tim SAR Gabungan yang tadinya menggunakan alat berat, terpaksa melakukan cara manual. "Sekarang kita mengeluarkan Muthmainah. Dianti yang berposisi sebagai driver berhasil kita keluarkan pukul 02.50," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi dalam wawancara dengan iNews, Selasa pagi ini.

Menurut Syaugi, pihaknya ingin bisa secepatnya mengeluarkan Muthmainah. Namun, ada kendala yang dihadapi. "Kita mau memasukkan alat potong tapi tidak bisa karena mepet dengan perutnya, sehingga kita cari cara lain. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama bisa terevakuasi."

Diberitakan sebelumnya, konstruksi dinding underpass Bandara Soetta longsor menutupi hampir seluruh bagian jalan pada Senin (5/2/2018) pukul 17.45 WIB. Di atas underpass tersebut merupakan jalur kereta api Bandara Soekarno Hatta. Akibat dari longsoran tersebut, mobil dengan nomor polisi A 1567 AS tertimpa reruntuhan longsor. Di dalamnya terdapat Dianti Putri dan Muthmainah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)