Polda Kerahkan Tim Cakra Woman Respons untuk Tindak Pemotor di MH Thamrin

Jum'at, 02 Februari 2018 - 07:30 WIB
Polda Kerahkan Tim Cakra Woman Respons untuk Tindak Pemotor di MH Thamrin
Polda Kerahkan Tim Cakra Woman Respons untuk Tindak Pemotor di MH Thamrin
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan Cakra Woman Respons atau polisi wanita (Polwan) untuk menindak pemotor yang menerobos jalur cepat di jalan protokol Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, mengerahkan Polwan untuk mengatur lalu lintas di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat lantaran jalan itu kembali dibuka untuk umum. Tim Cakra Woman Respons, lanjut Halim, akan menindak pemotor yang menerobos jalur cepat di jalan protokol.

"Mereka resmi akan menindak sepeda motor di jalan tersebut, mengingat sosialisasi jalur khusus pemotor berakhir pada Minggu, 4 Februari 2018 mendatang. Pada 5 Februari 2018 dilakukan penindakan tilang yang tak melalui lajur sepeda motor," kata Halim pada wartawan, Kamis, 1 Februari 2018 kemarin.

Halim belum dapat memastikan jumlah Tim Cakra Woman Respons yang akan berjaga setiap harinya untuk mengawasi pemotor di Jalan MH Thamrin. Pastinya, Polwan itu akan berjaga di sejumlah titik kawasan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Halim menerangkan, sejak Senin, 5 Februari 2018 mendatang, sepeda motor wajib mengambil lajur lambat yang berwarna kuning, untuk membedakan dengan lajur biasa. Lajur kuning itu khusus sepeda motor dan kendaraan lainnya yang ingin melaju lambat.

"Tanggal 5 mulai kami tilang, tapi kami masih sosialisasikan lagi seminggu ini. Semoga efektif, jadi pada tanggal itu kami lakukan penindakan hukum," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)