Cuci Bak Sampah di Pinggir Sungai, Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam

Kamis, 01 Februari 2018 - 14:00 WIB
Cuci Bak Sampah di Pinggir...
Cuci Bak Sampah di Pinggir Sungai, Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam
A A A
BEKASI - Seorang pria setengah baya ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Irigasi Rawapalang, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (1/2/2018). Korban diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyebutkan, korban tewas bernama Bagus Hidayat. Pria berusia 52 tahun tersebut merupakan warga Kampung Rawapalang RT 01/RW 06 Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Bekasi.

Peristiwa nahas ini berawal ketika Bagus keluar rumah untuk mencuci bak sampah di sungai yang tak jauh dari rumahnya, Rabu (31/1/2018) pukul 06.30 WIB. Sekitar pukul 10.00 WIB, sang istri membeli nasi uduk untuk sarapan suaminya. Namun hingga magrib tiba, Bagus tak kunjung pulang ke rumah. Sang istri menduga Bagus tercebur karena bak sampah masih ada di pinggir sungai.

"Akhirnya istri korban melaporkan kejadian itu kepada kami pukul 19.00 WIB," kata Kepala Bidang Darurat Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Abdul Rasyid kepada SINDOnews, Kamis (1/2/2018).

Mendapatkan laporan itu, BPBD langsung menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan Damkar Bekasi, Pokdarkamtibmas Cikarang Barat dan pihak lain, serta mengerahkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) ke lokasi kejadian. Tim lalu melakukan penyisiran di darat hingga perbatasan Kalijeruk tapi hasilnya nihil.

Tim kembali melakukan penyisiran pada Kamis (1/2/2018) pagi dengan menggunakan perahu karet. Petugas juga melakukan penyelaman di tepian dan badan sungai. Sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) petugas akhirnya menemukan tubuh korban. "Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa," kata Abdul Rasyid.

Korban lalu dibawa ke RSUD Bekasi untuk dilakukan autopsi. Setelah dicek, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga Bagus dinyatakan tewas murni karena tenggelam. Korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dikuburkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)