Demi Bisa Lihat Langsung, Warga Antre Dekat Teropong Planetarium

Rabu, 31 Januari 2018 - 19:54 WIB
Demi Bisa Lihat Langsung, Warga Antre Dekat Teropong Planetarium
Demi Bisa Lihat Langsung, Warga Antre Dekat Teropong Planetarium
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat tampak antusias melihat fenonema langka super blue blood moon di Planetarium yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan warga rela antre panjang untuk bisa melihat langsung melalui teropong yang disediakan pihak Planetarium.

Berdasarkan pantauan, ada 16 teropong di kawasan TIM yang disediakan pengelola Planetarium Jakarta agar masyarakat bisa melihat GBT secara langsung. Momen itu tak disia-siakan masyarakat, mereka pun rela mengantre hingga puluhan meter agar bisa memanfaatkan fasilitas itu.

Meski sudah ada belasan teropong, jumlah massa begitu banyak hingga pelataran TIM dipenuhi masyarakat yang mengantre. Masyarakat yang baru datang dan hendak melihat fenomena alam melalui teropong harus bersabar beberapa jam agar sampai pada gilirannya meski sebelumnya sudah mendaftar secara online.

Salah satunya warga Depok, Triansyah mengatakan, dia lebih memilih meihat fenomena alam itu tanpa teropong karena tak mau berlama-lama mengantre. Dia juga sudah membawa kamera DSLR yang mana bisa dipakai untuk memgabadikan momen tersebut.

"Tadinya mau lihat dari teropong biar lebih jelas seperti apa sih bulan saat terjadi GBT. Tapi yah tak apalah, daripada ngantre panjang banget," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)