Nonton Bersama Gerhana Bulan, Planetarium Jakarta Kerahkan 37 Astronom

Rabu, 31 Januari 2018 - 19:00 WIB
Nonton Bersama Gerhana Bulan, Planetarium Jakarta Kerahkan 37 Astronom
Nonton Bersama Gerhana Bulan, Planetarium Jakarta Kerahkan 37 Astronom
A A A
JAKARTA - Menjelang super blue blood moon atau gerhana bulan, ribuan orang sudah mendatangi Planetarium Jakarta. Untuk nobar gerhana bulan kali ini, pihak Planetraium juga menyiapkan 37 astronom.

Kepala Satuan Pelaksana Teknis Pertunjukan dan Publikasi UP PKJ Taman Ismail Marzuki, Eko Wahyu Wibowo mengatakan pihaknya mengerahkan 37 astronom untuk mendampingi masyarakat yang ingin tahu tentang fenomena langka ini.

"Kami siapkan juga 37 astronom untuk mendampingi masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan pengamatan ini," katanya kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Mengenai masyarakat yang akan datang, Eko mengatakan bisa mencapai ribuan. Karena sudah ada sekitar 7.060 warga yang registrasi secara online.

Menurutnya, pendaftaran online itu agar pihaknua melakukan persiapan dahulu kegiatan pengamatan dan mengetahui estimasi jumlah masyarakat yang hendak melakukan pengamatan itu. Dengan begitu, kegiatan pengamatan pun bisa berjalan dengan baik, apalagi saat mendaftar secara online, bisa saja dia tak jadi datang untuk melakukan pengamatan.

Dia menambahkan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 17.00-23.00 WIB itu akan diisi juga dengan kegiatan menarik lainnya, salah satunya untuk anak-anak, seperti game astronomi.

Sedang pengamanannya, pihaknya mengerahkan 70 satpam yang mana bakal dibantu pula oleh pihak kepolisian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)