Santap Makanan Ulang Tahun, Belasan Balita Krendang Keracunan

Senin, 29 Januari 2018 - 12:53 WIB
Santap Makanan Ulang Tahun, Belasan Balita Krendang Keracunan
Santap Makanan Ulang Tahun, Belasan Balita Krendang Keracunan
A A A
JAKARTA - Belasan balita di Krendang, Tambora, Jakarta Barat keracunan. Mereka lemas mendadak setelah menyantap sajian ulang tahun yang dirayakan salah seorang warga.

Lurah Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Andre mengatakan, kejadian ini terjadi pada Minggu 28 Januari 2018 malam. Saat itu, 16 balita dan seorang wanita dewasa mendadak lemas, mereka muntah-muntah hingga beberapa di antaranya pingsan. Kemudian, warga membawa mereka UGD Rumah Sakit Tarakan.

"Kejadian lima sampai enam jam setelah menyantap makanan itu," kata Andre dikonfirmasi, Senin (29/1/2018). (Baca Juga: Diduga Keracunan Asap Genset, Suami-Istri dan Anak Balita Tewas
Hasil penelusuran yang dilakukan Andre, sebelum peristiwa berlangsung, belasan balita dan seorang ibu baru saja menyantap salah satu makan di pesta ulang tuhan di RT 11/03. Kuat dugaan makanan itu yang menyebabkan mereka keracunan.

Hingga berita ini ditulis, Andre menegaskan, dua orang yang terkena racun masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sementara 15 orang lainnya, termasuk ibu telah pulang dari RS.

Meski demikian, kondisi mereka sudah pulang belum sembuh. Mual mual hingga membuat kondisi lemas masih terjadi, mereka terbaring lemah di rumahnya masing-masing.

"Muka mereka masih pucat, dan belum beraktivitas normal. Kalau kata dokter mereka keracunan," cetus Andre. (Baca Juga: 30 Jamaah Haji Diare, Diduga Akibat Keracunan Makanan
Terpisah, Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Slamet mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan penyidikan dan meminta keterangan sejumlah warga dan korban. Lima orang saksi pun telah dimintai keterangan.

Meski demikian, Slamet enggan memastikan korban yang lemas adalah keracunan. Hal ini karena pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik.

"Beberapa sample telah kami amankan, di antaranya nasi kuning, sosis, dan bolu. Nanti setelah hasil, kita bisa mengetahui makanan mana penyebabnya," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)