Pencurian Kotak Amal di Masjid Darul Falah Terekam CCTV

Kamis, 25 Januari 2018 - 09:50 WIB
Pencurian Kotak Amal di Masjid Darul Falah Terekam CCTV
Pencurian Kotak Amal di Masjid Darul Falah Terekam CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian terjadi di Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, pelaku menggasak kotak amal masjid tersebut. Namun, aksi itu terekam Closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di masjid tersebut.

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Darul Falah, Muhammad Fikri mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu, 24 Januari 2018. Kondisi masjid memang sedang sepi saat itu, hanya ada seorang jemaah masjid yang melihat aksi tersebut.

"Ada yang lihat, sempat diteriaki, tapi malingnya itu terlihat biasa saja. Saat dikejar, maling itu langsung pergi," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, dia telah melaporkan aksi pencurian tersebut dan sudah menyerahkan rekaman CCTV yang merekam aksi tersebut ke pihak kepolisian.

"Sudah ada dari Polsek Pesanggrahan yang datang, tentu kami serahkan bukti rekaman CCTV kepada polisi untuk diselidiki," tuturnya. (Baca Juga: Curi Kotak Amal Musala, Pemuda 30 Tahun Dikeroyok Massa
Sementara itu, Kanit Reskirim Polsek Pesanggrahan Iptu Bowo Leksono mengaku telah menerima laporan adanya aksi pencurian di Masjid Darul Falah. "Sudah ada laporannya, akan kita selidiki lebih lanjut," terangnya.

Dia mengaku, saat ini masih menunggu rekaman CCTV dan akan meminta keterangan dari saksi di lapangan. (Baca Juga: Cari Modal Nikah, TNI Gadungan Curi Kotak Amal di Masjid
"Kalau dari pihak DKM ada CCTV nya ini bagus, karena akan mempermudah penyelidikan," katanya. (Baca Juga: Bos Pengedar Kotak Amal Palsu Miliki Omzet Rp80 Juta per Bulan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2348 seconds (0.1#10.140)
pixels