Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Terkait Gedung BEI

Jum'at, 19 Januari 2018 - 19:03 WIB
Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Terkait Gedung BEI
Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Terkait Gedung BEI
A A A
JAKARTA - Polisi masih menunggu hasil penelitian dari Puslabfor Mabes Polri terkait ambruknya balkon atau selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil analisa dari Puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan Puslabfor, nanti hasilnya akan menentukan apakah ada kelalaian atau tidak," katanya di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dia menegaskan, saat ini gedung juga telah dikembalikan ke pihak manajemen gedung. Namun, informasi yang diterimanya gedung belum sepenuhnya dibuka. Karena pihak manajemen ingin memastikan bahwa gedung dalam kondisi aman.

"Oleh sebab itu, kemarin tower II masih belum bisa full digunakan, tenant (penyewa) belum bisa masuk, tapi itu bukan ranah polisi, itu ranah dari building management," ujarnya.

Puslabfor juga belum bisa mengumumkan hasilnya. Karena harus ada penyidikan lebih lanjut, apakah insiden tersebut disebabkan karena korosi logamnya atau yang lainnya. Sehingga semuanya harus ada pemeriksaan mendalam dari labolatorium.

"Semua hal yang menyangkut hal itu masih diteliti, jadi kita juga masih menunggu hasilnya," tegasnya. (Baca Juga: Polisi Serahkan Operasional Gedung BEI ke Pengelola
Untuk gedung lainnya pihak manajemen juga akan melakukan asesmen guna memastikan keamanan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)