Polisi Periksa Sampel Puing Reruntuhan Selasar di Gedung BEI

Rabu, 17 Januari 2018 - 15:32 WIB
Polisi Periksa Sampel Puing Reruntuhan Selasar di Gedung BEI
Polisi Periksa Sampel Puing Reruntuhan Selasar di Gedung BEI
A A A
JAKARTA - Tim Labfor Polda Metro Jaya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi robohnya Selasar Tower 2 Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan. Dalam olah TKP yang dilakukan pada Selasa 16 Januari kemarin, polisi membawa sejumlah barang bukti untuk diteliti.

"Barang-barang yang dibawa seperti sampel beton lantai, angkur sling sebanyak 30 buah (baru ditemukan 16 buah), sampel angkur utuh dengan baut, sampel sling utuh dua buah, pipa stainles casing kawat sling 1 set, baja highbeam 1 section utuh," ungkap Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto pada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Menurut Mardiaz, dalam penyelidikan yang dilakukan pihaknya, polisi juga akan melakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen. Dokumen itu akan dijadikan polisi untuk menentukan apakah ada kelalaian atau tidak dalam perawatan yang dilakukan.

"Dokumen yang akan disita di antaranya, askbuilt drawing, gambar porcontraction, analisa struktur dan beban rencana, gambar detail sambungan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)