Pascabalkon Roboh, Direktur BEI: Kegiatan Sudah Kembali Normal

Rabu, 17 Januari 2018 - 14:39 WIB
Pascabalkon Roboh, Direktur BEI: Kegiatan Sudah Kembali Normal
Pascabalkon Roboh, Direktur BEI: Kegiatan Sudah Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Pascabalkon tower 2 roboh, kegiatan operasional di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) secara keseluruhan sudah kembali normal mulai hari ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, meski masih ada beberapa tempat yang masih dibatasi seperti selasar di tower 1, sekarang semua karyawan sudah boleh masuk.

"Rabu ini setelah dua hari kejadian masih normal, ada beberapa area dibatasi untuk diakses, hari ini semua penghuni boleh masuk," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sementara terkait sistem perdagangan, Samsul menjelaskan, robohnya balkon tidak mempengaruhi hal tersebut, sehingga yang dibatasi hanya terkait operasional gedung

Tower dua itu hanya kegiatan gedung, semua sudah beroperasi, sudah boleh masuk semua," katanya. (Baca: Balkon di Tower 2 Gedung BEI Ambruk, 9 Orang Terluka )

Dia menambahkan, sistem perdagangan sudah direncanakan pindah ke data center yang lebih aman, tidak terganggu jika ada masalah teknis.

"Sistem kita letakan lebih terjamin, masuk kategori tier 4, listrik, AC gak terganggu. Jadi, bahkan kalau ada gangguan listrik, sudah punya fasilitas jamin perdagangan tetap jalan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)