Habib Abdurrahman Akan Dimakamkan di Qubah Habib Ali Kwitang

Selasa, 16 Januari 2018 - 06:10 WIB
Habib Abdurrahman Akan Dimakamkan di Qubah Habib Ali Kwitang
Habib Abdurrahman Akan Dimakamkan di Qubah Habib Ali Kwitang
A A A
JAKARTA - Ribuan umat muslim dan jamaah Majelis Kwitang terus membanjiri kediaman Habib Abdurrahman Bin Muhammad Al Habsyi yang juga Pimpinan Islamic Center Indonesia di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa dini hari (16/1/2018).

Informasi yang diperoleh dari ahlul bait mengatakan, almarhum akan dimakamkan besok siang, Selasa (16/1/2018) salat zhuhur di Masjid Jami Ar Riyadh Kwitang di Qubah (makam) Habib Ali Al Habsyi, Jakarta Pusat.

Putera almarhum, Habib Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi mengatakan, salat jenazah insya Allah dilaksanakan setelah salat zuhur di Majelis Ta'lim Kwitang dan Masjid Jami Ar Riyadh Kwitang. Makam almarhum akan berdampingan dengan makam ulama besar Habib Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi.

Seperti diberitakan, Al Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi Kwitang tutup usia pada usia 76 tahun. Habib Abdurrahman wafat di RS Haji Pondok Gede Jakarta ba'da Isya, Senin (15/1/2018), karena menderita sakit sepuh sejak lama.

Almarhum Habib Abdurrahman dikenal sebagai cucunya ulama besar keluarga Al Habsyi. Beliau menjadi pengasuh Majelis Kwitang yang telah eksis selama berpuluh tahun. Sosoknya yang kharismatik dan dermawan membuatnya dikagumi banyak orang. Tak heran jika majelisnya selalu dibanjiri ribuan jamaah setiap minggunya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4257 seconds (0.1#10.140)