Intuisi dan Keyakinan Diri Modal Kuat Rintis Usaha

Kamis, 11 Januari 2018 - 05:06 WIB
Intuisi dan Keyakinan...
Intuisi dan Keyakinan Diri Modal Kuat Rintis Usaha
A A A
JAKARTA - Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno. Keduanya membicarakan peluang usaha yang bisa dikembangkan masyarakat khususnya bagi pemula.

Menurutnya, kunci sukses merintis usaha bukan permodalan, tetapi intuisi dan keyakinan diri untuk mandiri. Ivan mengatakan, bahwa dirinya dan Sandiaga sama-sama berasal dari kalangan pengusaha yang percaya bahwa peluang usaha bukan saja dari uang, namun, intuisi dan keyakinan yang paling penting.

"Mulai dari hal (usaha) yang sederhana dulu, ikuti intuisi untuk mengembangkan usaha," tutur Ivan, Rabu (10/1/2018).

Menurut Ivan, One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship atau OK OCE yang dikembangkan Pemprov DKI Jakarta dapat menjadi wadah penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat ke depannya.

Maka itu, dirinya yakin OK OCE dapat juga diterapkan di Sumatera Utara, terlebih adanya kerjasama antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan UKM Sumatera Utara.

"Saya yakin OK OCE ini akan berjalan baik, kalau di bisnis itu begitu. Kalau yakin, intuisi kita benar, sumber daya bisa dikontrol, Insya Allah usaha akan berhasil," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)