Terjun ke Kali Ciliwung, Pencuri Sepeda BMX Hilang Misterius

Senin, 08 Januari 2018 - 21:45 WIB
Terjun ke Kali Ciliwung, Pencuri Sepeda BMX Hilang Misterius
Terjun ke Kali Ciliwung, Pencuri Sepeda BMX Hilang Misterius
A A A
BOGOR - Seorang pria tak dikenal tertangkap basah oleh para skater (pemain skate board) saat menggasak sepeda BMX, handphone dan sejumlah barang berharga lainnya di area Skate Park, Lapangan Sempur (alun-alun Bogor), Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (08/01/2018).

Lantaran takut dihakimi warga, pria misterius yang diperkirakan berusia 25 tahun itu nekat melarikan diri dan terjun ke sungai Ciliwung dalam kondisi tangan terikat pada pukul 04.30 WIB. Diduga pelaku tenggelam dan tersangkut bebatuan di pusaran air sungai Ciliwung yang memiliki kedalaman lebih dari 2,5 meter.

"Setelah sempat dipukuli, pelaku diikat di tiang lampu sekitaran Taman Sempur. Saat akan diinterogasi pelaku malah berontak dan melarikan diri," kata petugas Park Ranger Taman Sempur Sobana di lokasi kejadian, Senin (08/01/2018) siang.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifudin Gayo menuturkan, pencurian yang dilakukan pelaku berawal saat para skater sedang tidur di basecamp dan beberapa orang lainnya tengah bermain skate board di Skate Park Sempur, Kota Bogor sekitar pukul 04.30 WIB pagi.

Salah satu skater melihat seorang pria yang diperkirakan berusia 25 tahun sedang mengambil barang-barang seperti sepeda, skate board, pakaian, dan topi yang tersimpan di sekitar basecamp. "Saksi membangunkan teman-temannya yang lain dan berhasil menangkap basah maling tersebut," katanya.

Para skater yang geram lantas memukuli pelaku. Setelah puas, mereka menyerahkannya ke petugas Park Ranger (penjaga taman). "Sambil menunggu petugas kepolisian, petugas Park Ranger mengikat kedua tangan pelaku supaya tidak kabur," katanya.

Setelah beberapa saat kemudian, pelaku tiba-tiba pingsan. Kondisi ini membuat semua yang ada di lokasi kejadian jadi panik. Di tengah kepanikan petugas dan warga, rupanya dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri dengan cara terjun ke Kali Ciliwung.

Sementara pelaku hingga pukul 15.00 WIB tadi sore masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menyelam ke dasar Sungai Ciliwung, di titik lokasi tempat pelaku menceburkan diri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)