Terjebak Macet di Tol, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Polisi

Kamis, 04 Januari 2018 - 13:55 WIB
Terjebak Macet di Tol, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Polisi
Terjebak Macet di Tol, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Polisi
A A A
JAKARTA - Seorang ibu bernama Sriyati (35) terpaksa melahirkan anaknya di dalam mobil PJR di Jalan Tol Cikunir 3, Jakarta Timur. Sebelumnya, dia bersama suaminya, Hasanudin (42) terjebak macet di jalan tol itu saat menumpang bus SInar Jaya jurusan Pekalongan, Jawa Tengah.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo mengatakan, peristiwa terjadi saat Sriyati yang sedang hamil tua dan suaminya naik bus Sinar Jaya jurusan Kampung Rambutan-Pekalongan. Namun, mobil bus yang mengarah ke Cikampek itu tengah terjebak macet di pintu keluar Tol Cikunir 3. (Baca: Polisi Ini Meninggal Dunia Saat Ceramah di Masjid )

"Bus itu lalu berhenti di pos dan pengemudinya langsung menghampiri petugas sambil meminta pertolongan ada wanita hendak melahirkan," ujarnya pada wartawan, Kamis (4/1/2018).

Dengan sigap, tambah Slamet, anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya yang ada di lokasi, yakni Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar langsung memberikan pertolongan. (Baca juga: Polisi Ini Rela Gendong nenek Lumpuh yang Ingin Lihat jenazah Anaknya )

Sriyati lantas dibawa ke dalam mobil patroli dan dilarikan ke RS Islam Pondok Kopi. "Namun, di perjalanan dia melahirkan, itu belum sampai rumah sakit terdekat," katanya.

Kini, bagi mungil yang lahir dengan sehat itu tengah berada di RS Islam Pondok Kopi guna perawatan lebih lanjut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0274 seconds (0.1#10.140)