Baru 1 Hari Dimakamkan, Tali Pocong Jasad di Ciputat Disikat Maling

Jum'at, 29 Desember 2017 - 23:43 WIB
Baru 1 Hari Dimakamkan, Tali Pocong Jasad di Ciputat Disikat Maling
Baru 1 Hari Dimakamkan, Tali Pocong Jasad di Ciputat Disikat Maling
A A A
TANGERANG SELATAN - Salah satu makam di TPU Ciputat Jalan Taman Abadi RT 0204, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), ditemukan dalam kondisi terbongkar pada Jumat (29/12/2017) pagi. Padahal, makam berisi jenazah Hendra alias Capung (47) itu baru sehari dikuburkan pada Kamis 28 Desember 2017 kemarin.

Diduga makam tersebut dibongkar oleh pelaku pada dini hari tadi. Setelah diselidiki, kondisi jenazah tetap utuh di dalam kubur, namun tali ikatan pocongnya diduga telah hilang dicuri. Informasi mengenai tali pocong yang hilang dari jenazah almarhum Hendra Capung, diperoleh dari keterangan putrinya, Ajeng (23) saat datang kekuburan dan dimintai keterangan oleh polisi.

"Saya enggak tahu. Saya dikasih tahu mamah kalau kuburan ayah ada yang bongkar, makanya ke sini. Tadi dipanggil (polisi) karena ditanyai masalah tali pocongnya aja," kata Ajeng.

Terbongkarnya makam almarhum Hendra Capung, baru diketahui oleh seorang penjaga pada pagi hari. Ketika itu, ada seorang peziarah yang datang menanyakan lokasi makam Hendra Capung. Begitu diantar menuju makamnya, ternyata kondisi makam Hendra telah terbongkar.

"Saya yang gali kemarin sore, baru sehari dimakamkan. Tadi pagi ada yang datang menanyakan makam Hendra, terus saya tunjukkan, begitu sampai kuburannya, ternyata sudah kebongkar. Kalau setiap hari Jumat pagi, memang banyak yang datang ziarah," ungkapnya di lokasi.

Petugas kepolisian masih terus menyelidiki lebih dalam mengenai peristiwa itu, beberapa warga sekitar juga telah dimintai keterangan. Sedangkan kondisi makam Hendra Capung yang sempat terbongkar, kini telah ditimbun kembali dengan tanah liat.

"Kita baru terima kabarnya pukul 07.00 WIB, anggota kami langsung ke sini, dan kita masih mencari keterangan para saksi lain," jelas Kapolsek Ciputat Kompol Donni Bagus Wibisono.( Baca: Warga Ciputat Geger, Tali Pocong Dicuri dari Sebuah Makam )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)