MNC Trijaya FM-Ditlantas Polda Metro Jaya Jalin Kerja Sama

Jum'at, 29 Desember 2017 - 21:29 WIB
MNC Trijaya FM-Ditlantas Polda Metro Jaya Jalin Kerja Sama
MNC Trijaya FM-Ditlantas Polda Metro Jaya Jalin Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Radio MNC Trijaya FM sebagai anak usaha MNC Group menjalin kerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Keduanya sepakat saling berbagi atau bertukar informasi seputar situasi arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman alias MoU dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra bersama CEO MNC Radio Networks Henry Suparman di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (29/12/2017).

"Harapan kami, informasi tentang lalu lintas bisa sampai kepada masyarakat, kemudian juga pendidikan tentang lalu lintas disampaikan kepada masyarakat sehingga timbul keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas," ungkap Halim di Mapolda Metro Jaya dilansir Okezone pada Jumat (29/12/2017).

Halim berharap dengan kerja sama ini polisi dapat dengan mudah menyampaikan informasi terkini prihal situasi lalu lintas. Terutama saat menerapkan sistem rekayasa lalu lintas atau pengalihan lalu lintas di ruas jalan raya karena situasi tertentu.

Dengan kerja sama itu pula, alanjut Halim, kepolisian dapat melakukan sosialisasikan dan pendidikan kesadaran lalu lintas kepada masyarakat secara maksimal sehingga bisa menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran berlalu lintas.

CEO MNC Radio Networks Henry Suparman menuturkan, kerja sama dengan pihak kepolisian khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya dapat meluas di Polda lainnya. MNC Trijaya FM yang memiliki jaringan luas siap menyiarkan informasi seputar lalu lintas di daerah-daerah lainnya.

"Kami yakin informasi mengenai lalu lintas ini tentunya sangat penting bagi masyarakat. Kemudian juga kalau radio kami ini menghimpun data-data atau informasi dari masyarakat, mudah-mudahan bisa berguna, bisa dipakai oleh Polda Metro Jaya mengenai situasi lalu lintas yang datanya langsung dari masyarakat," tutur Henry.

Selain MNC Trijaya FM, juga ada dua stasiun radio yang turut menjalin kerja sama yakni Elshinta FM dan Sonora FM. Ketiga pimpinan radio itu menandatangani MoU secara bergiliran di ruang Cakra lantai III Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)