Pohon Natal dari Angklung Menyita Perhatian Warga Depok

Senin, 25 Desember 2017 - 22:06 WIB
Pohon Natal dari Angklung Menyita Perhatian Warga Depok
Pohon Natal dari Angklung Menyita Perhatian Warga Depok
A A A
DEPOK - Angklung biasanya digunakan sebagai alat musik. Tapi di Depok angklung justru dipakai untuk membuat pohon natal.

Jika kita berkunjung ke Margo City, maka di bagian pintu masuk utama kita bisa langsung menemukan suasana unik. Ya, disini ada pohon natal yang terbuat dari angklung.

Ratusan angklung digantung berjejer menjadi pohon natal setinggi lebih dari 2 meter. Bukan hanya unik secara visual namun angklung ini bisa mengeluarkan suara lagu juga.

"Ada 126 angklung yang digunakan untuk menjadi hiasan pohon natal disini," kata Marcom and Event Manager Margo City, Rani Fitriawati, Senin (25/12/2017).

Menariknya lagi, pohon natal angklung ini juga bisa mengeluarkan suara merdu. Angklung-angklung ini memainkan lagu-lagu natal dan daerah. "Ada 25 lagu yang dimainkan dengan suara angklung ini," ucapnya.

Teknisnya kata dia, untuk mengeluarkan bunyi suara sudah diprogram secara khusus. Sehingga pohon natal angklung ini akan berbunyi setiap dua menit sekali. "Lagunya akan bergantian. Berbunyi tiap dua menit," tukasnya.

Azka, salah satu pengunjung mengaku kagum melihat pohon natal angklung ini. Karena ini baru dilihatnya di Depok.

"Belum pernah ada sih sebelumnya. Ini keren. Lagunya juga ada lagu daerah jadi anak-anak bisa dengar dan tahu," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)