Kena Macet, Anies-Sandi Jalan Kaki 300 Meter ke Katedral

Senin, 25 Desember 2017 - 00:02 WIB
Kena Macet, Anies-Sandi...
Kena Macet, Anies-Sandi Jalan Kaki 300 Meter ke Katedral
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri malam kebaktian Natal di Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat.

Anies datang menggunakan baju dinas berwarna cokelat. Sedangkan Sandiaga memakai peci hitam dan baju batik.

"Yang Hormati Ketua Majelis Jemaat gereja Protestan Indonesia Immanuel Ibu pendeta Michiko Sharen beserta para pendeta semua yang saya hormati para Jemaat gereja Protestan Indonesia Immanuel dan seluruh hadirin semuanya," kata Anies di Imanuel, Minggu (24/12/2017).

"Saya bersyukur malam hari ini saya bersama Pak Wagub dan bersama kami satu rombongan adalah bapak-bapak ibu dari forum kerukunan umat beragama di Jakarta malam hari ini ingin menyapa para jamaah sekalian untuk menyampaikan selamat memperingati hari Natal semoga semoga kedamaian kebahagiaan keteduhan selalu mengiringi bapak ibu semua didalam malam yang sakral ini," urai Anies.

Adanya perayaan Natal, kata Anies diharapkan mampu memberikan keteduhan dan kedamaian.

"Akan menjadi keteduhan kedamaian yang dirasakan juga oleh seluruh warga Jakarta dan kepada Ibu bapak sekalian kami khusus bersama-sama ke sini ingin memastikan kepada semua, bahwa Jakarta adalah rumah bagi setiap warga Jakarta siapapun juga," sambung Anies.

Momen Kebaktian itu, Anies mengajak para jemaat membangun kerukunan dan persatuan di Jakarta.

"Mari bersama-sama kita bangun suasana yang teduh, yang damai persatuan yang sesungguhnya dan semoga kebahagiaan keteduhan ketenangan yang malam hari ini kita rasakan akan mewarnai hari-hari kita ke depan," lanjut Anies.

Mantan Mendikbud itu juga turut mengucapkan Natal kepada para jamaah. "Saya sekali lagi mengucapkan selamat dan izinkan kami sesudah Menyapa untuk meneruskan perjalanan. Kami tidak ingin juga menginterupsi terlalu lama yang seharusnya kita semua bahwa Ibu semuanya mendengar Ibu pendeta Michiko Saaren dan kami datang tadi berurutan mudah-mudahan ini bukan interupsi yang mengganggu tapi mudah-mudahan ikut memberikan warna dari malam peringatan Natal hari ini," urainya lagi.

Rombongan Anies-Sandi langsung berjalan menuju ke Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namun saat rombongan berada di Jalan Perwira tepatnya di depan kantor Pertamina, arus lalu lintas sangat padat.

Akhirnya Anies dan Sandi pun memutuskan berjalan kaki sejauh 300 meter menuju ke Gereja Katedral. Para pejabat langsung berjalan kaki pula.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)