PKPU Human Initiative Ajak 200 Yatim beserta Ibunya Berwisata

Minggu, 24 Desember 2017 - 21:17 WIB
PKPU Human Initiative...
PKPU Human Initiative Ajak 200 Yatim beserta Ibunya Berwisata
A A A
BOGOR - Lembaga Kemanusian Nasioanl PKPU Human Initiative mengadakan kegiatan wisata bersama 200 anak dan ibu yatim dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, di Mega Mendung Permai Hotel & Resort, Bogor, sejak Kamis-Jumat (22-23/12/2017.

Ajang ini dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional 23 Desember 2017 dengan mengangkat tema “Cinta untuk Ibunda”. Acara yang diikuti oleh anak-anak yatim dari tingkat SD-SMA ini bertujuan untuk lebih mengeratkan hubungan antara anak dan ibunya.

Apalagi kondisi mereka yang yang sangat kurang dalam berinteraksi satu sama lain. Anak yatim lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman mereka, sedangkan ibunya sibuk mencari nafkah.

"Kami sering mandapatkan curhatan anak-anak yatim akan kondisi mereka di rumah, seperti disampaikan oleh Manager Divisi Child Protection PKPU HI," ujar Manager Yatim PKPU Human Initiative, dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Minggu (24/12/2017).

Kegiatan yang dimulai Jumaat pagi dan berakhir sabtu siang ini diisi dengan berbagai macam kegiatan. Di antaranya capacity building untuk anak-anak dengan tema “Fun Speaking for Children” yang diisi oleh smart motivator limpad Hadi Pratama. Kemudian materi parenting buat para ibu oleh Nur Widiana dengan tema “Mendidik dengan cinta”.

Malam kebersamaan merupakan puncak acara dimana anak-anak yatim menuliskan surat cinta untuk para ibunda, serta moment saat mereka bisa menyampaikan langsung perasaan mereka kepada sang ibunda.

Tak hayal tangis haru para peserta menjadi pemandangan indah yang membuat panitia dan orang-orang yang hadir ikut meneteskan air mata. Sedangkan di akhir acara ditutup dengan kegiatan out bond.

Salah satu anak yatim, Bunga Rachelia, mengakui sangat jarang bisa berjalan-jalan bersama sang ibu. Sebab sang ibu cukup sibuk mencari nafkah untuk membesarkan dirinya seorang diri. "Mama sangat sabar. Maafkan bunga belum bisa membahagiakan mama,” kata Bunga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)