Penjinak Bom dan Anjing Pelacak Dilibatkan Amankan Natal 2017

Minggu, 24 Desember 2017 - 00:08 WIB
Penjinak Bom dan Anjing Pelacak Dilibatkan Amankan Natal 2017
Penjinak Bom dan Anjing Pelacak Dilibatkan Amankan Natal 2017
A A A
JAKARTA - Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto meninjau sejumlah titik gereja untuk menjamin perayaan Natal di Kota Depok berjalan khidmat, aman dan lancar. Selain mendirikan posko pengamanan, Didik mengaku melibatkan penjinak bom dari Satuan Brimob hingga anjing pelacak dari Direktorat Satwa Mabes Polri.

Salah satu tempat ibadah yang dikunjungi Kapolresta adalah Gereja Betel Indonesia (GBI) yang terletak di Jalan Kamboja, Pancoran Mas. Gereja ini bisa menampunh lebih dari 2.000 jemaat.

Dari pantauan Okezone, AKBP Didik langsung memeriksa pos pengamanan saat tiba di GBI, Sabtu 23 Desember 2017. Selepas itu, ia bersama perwira Polresta Depok langsung memantau aktivitas di dalam gereja dan berbincang dengan perwakilan pengurus GBI.

Di sudut lain, tampak sejumlah Satuan Gegana Brimob memeriksa setiap sudut demi sudut gereja guna mencari benda-benda mencurigakan.

"Mulai hari ini dan besok kami melakukan sterilisasi tempat ibadah tujuannya agar jemaat bisa ibadah natal dengan nyaman, khidmat dan lancar. Untuk strelisasi kami dibantu Jibom dan K-9," ungkap Didik.

Nantinya, setiap barang bawaan jemaat akan diperiksa petugas sebelum memasuki area gereja. "Pada prinsipnya, semua gereja yang ada di Depok distreilkan. Ada lebih dari 100 gereja," jelasnya.

Selain gereja, petugas juga memantau trafik di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Depok. Tampak Kapolres berserta jajaran mengunjungi Margo City Mall. Kedatangan petugas langsung diterima oleh manajemen mall.

Marketing Communication Margo City Rani Fitriawati mengatakan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, pihaknya menambah pengamanan ekstra. "Trafik kunjungan meningkat sekitar 20 persen dari hari biasa sehingga kami merasa perlu untuk menambah personel keamanan internal," ungkap Rani kepada Okezone.

Tidak itu saja, Margo City juga bekerjasama dengan Direktorat Satwa Mabes Polri juga memboyong anjing pelacak K-9. "K-9 diterjunkan saat peak season pada natal dan Tahun Baru nanti," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)