Jelang Natal, Polri dan TNI Perketat Pengamanan di Kawasan Glodok

Sabtu, 23 Desember 2017 - 14:19 WIB
Jelang Natal, Polri dan TNI Perketat Pengamanan di Kawasan Glodok
Jelang Natal, Polri dan TNI Perketat Pengamanan di Kawasan Glodok
A A A
JAKARTA - Menghadapi perayaan natal 2017 mendatang, kawasan sentra ekonomi Jakarta, seperti Glodok, Jakarta Barat dijaga ketat anggota Polri/TNI. Hal ini mengantisipasi ancaman gangguan serta tindak kejahatan.

Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz mengatakan, sebelum pelaksanaan misa Natal, sejumlah gereja bakal distelirisasi. Tim penjinak bom dan K9 bakal melakukan sterilisasi disejumlah gereja.
Erick juga meminta peran serta masyarakat menjaga keaman wilayah amsing-masing.

Apalagi pada Natal 2017 ini sejumlah rumah juga ditinggal penghuninya yang hendak merayakan Natal di kampung halaman ataupun sekedar mengisi liburan ke luar kota. “Saya berharap banyak bantuan kepada Citra Bhayangkara dan Mitra Babinsa. Untuk pengaman Natal di wilayah Taman Sari sebanyak 500 petugas gabungan diterjunkan," kata Erick saat menggelar apel Natal, di kawasan Taman Fatahilla Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat, 22 Desember 2017 malam tadi.

Erick mengatakan, polisi tak bisa bekerja sendiri, maka memerlukan bantuan TNI dalam rangka pengamanan. Sementara itu, Danramil Taman Sari, Mayor Rohani menuturkan, TNI berkomitmen membantu polisi dalam pengamanan Natal.

"Kami bakal menyebar Babinsa dan Mitra Jaya melakukan penjagaan di beberapa titik sentral seperti gereja dan sentra ekonomi seperti Glodok," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)