Kasus Difteri, Dinkes Kota Bekasi Masih Memastikan Penyakit Vania

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:27 WIB
Kasus Difteri, Dinkes Kota Bekasi Masih Memastikan Penyakit Vania
Kasus Difteri, Dinkes Kota Bekasi Masih Memastikan Penyakit Vania
A A A
BEKASI - Saat ini Dinas Kesehatan Kota Bekasi masih belum bisa memastikan apakah Vania (6) siswi kelas I di Kota Bekasi terkena difteri. Dinkes sendiri sudah mengambil sampel dari Vania untuk diperiksa di laboratorium.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengatakan, pihaknya akan memastikan apakah Vania terjangkit difteri atau tidak. ”Kita masih melakukan penyelidikan dan epidemiologi terkait penanganan pasien dengan rumah sakit,” katanya kepada wartawan, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, bahwa kejadian kepada Vania masih diduga atau suspect dari 12 kasus difteri selama 1 tahun ke belakang. Untuk itu, pihaknya akan mengambil sampel untuk diperiksa di laboratorium. Sebab, untuk memastikanya harus ada uji lab untuk memastikanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Bekasi terindikasi terkena penyakit difteri. Vania (6) Siswi kelas I SD Al Ikhlas Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi tersebut saat ini dirawat di euang isolasi Rumah Sakit Hermina Galaxi Kota Bekasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2298 seconds (0.1#10.140)