Curi Tas Deputi Bank Indonesia, Agus Dibekuk di Hotel Yasmin

Minggu, 10 Desember 2017 - 17:34 WIB
Curi Tas Deputi Bank Indonesia, Agus Dibekuk di Hotel Yasmin
Curi Tas Deputi Bank Indonesia, Agus Dibekuk di Hotel Yasmin
A A A
JAKARTA - Tim Resmob polres Jakarta Selatan meringkus pelaku pencurian terhadap seorang senior deputi Bank Indonesia (BI). Pelaku ditangkap di Hotel Yasmin, Puncak, Jawa Barat, Minggu (10/12/2017).

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Tasha mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Agus Salim ditangkap tanpa perlawanan. Dari tangan pelaku pihaknya mengamankan sebuah tas warna coklat milik korban, uang tunai Rp3,4 juta, dua amplop, id card korban, buku tabungan korban, ponsel dan satu unit mobil Avanza hitam.

"Jadinya pelaku mengambil barang berupa tas warna coklat berisikan uang, HP, dan barang lainnya ketika tas milik korban terjatuh. Selanjutnya pelaku tidak ada upaya mengembalikan barang-barang milik korban tapi malah memilikinya," katanya.

Dia menceritakan, insiden pencurian ini terjadi pada Sabtu 9 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika itu korban baru saja tiba di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Korban Mirza Adityaswara merasa tas warna coklat yang berisikan barang-barang penting terjatuh.

"Korban sedang berada di dalam mobil, dan tanpa disadari tas miliknya terjatuh. Ketika korban masuk ke dalam hotel tiba-tiba datang pengendara mobil jenis toyota Avanza, langsung mengambil tas tersebut dan langsung melarikan diri," tegasnya.

Melihat hal tersebur, korban yang sempat menunggu apakah ada itikad baik untuk mengembalikan. Namun, ternyata pelaku malah kabur membawa tas miliknya. Atas dasar itu, korban kemudian melapor ke Polres Jakarta selatan.

"Hasil penyelidikan ditemukan pelaku sedang berada di hotel Yasmin, dan langsung kita amankan," tukasnya.

Sampai saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Selatan. "Kami masih selidiki, apakah pelaku sudah sering melakukan hal ini," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8288 seconds (0.1#10.140)
pixels