Royal Terbakar, Camat Akan Cek Perizinan Pabrik di Tambora

Senin, 04 Desember 2017 - 23:32 WIB
Royal Terbakar, Camat Akan Cek Perizinan Pabrik di Tambora
Royal Terbakar, Camat Akan Cek Perizinan Pabrik di Tambora
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah gudang kosmetik di Jalan Bandengan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (4/12/2017).

Buntut dari kejadian ini, Camat Tambora Djaharudin mengatakan bakal melakukan inspeksi terhadap pabrik-barik di wilayahnya. Sebab secara lokasi tidak dibenarkan pabrik berdiri di antara permukiman penduduk. "Kalau untuk pabrik ini, saya juga belum cek apakah pabrik kosmetik ini ada izin resmi atau tidak," ujar Djaharuddin.

Djaharuddin memastikan memberikan sanksi tegas apabila pabrik itu diketahui melanggar perizinan. Terlebih hasil pengamatan sementara terlihat pabrik itu tidak memiliki pintu darurat.

Kapolsek Tambora, Slamet mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Karena itu polisi sudah meminta keterangan dari sejumlah warga. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan Labfor untuk mengetahui penyebab dan mengkomperasikan keterangan sejumlah saksi.

Sementara itu, Lurah Pekojan Tri Prasetyo memastikan api hanya berada di lingkungan pabrik kosmetik tersebut. "Sudah dicek, hanya pabrik kosmetik saja yang terbakar," kata Tri di lokasi.

Tri memaparkan, saat kejadian berlangsung sejumlah pekerja berada di lokasi. Namun karena sigap, pekerja kemudian keluar meninggalkan pabrik, sehingga tidak ada korban jiwa.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4690 seconds (0.1#10.140)