Sebelum Bunuh Istri, Dokter Helmi Mampir di Warung Beli Kantong Kresek

Kamis, 23 November 2017 - 16:09 WIB
Sebelum Bunuh Istri, Dokter Helmi Mampir di Warung Beli Kantong Kresek
Sebelum Bunuh Istri, Dokter Helmi Mampir di Warung Beli Kantong Kresek
A A A
JAKARTA - Kepolisian hari ini menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap dokter Letty Sultri yang dilakukan oleh suaminya di Klinik Az Zahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis, 9 November lalu.

Terdapat 26 adegan yang dipragakan tersangka dokter Ryan Helmi dalam reka ulang itu, yakni 22 adegan di lokasi kejadian dan empat adegan lagi dilakukan di Mapolda Metro Jaya.

Empat adegan di Mapolda Metro Jaya adalah saat tersangka dokter Helmi menyerahkan diri. Kemudian saat pelaku memesan ojek online di rumahnya, kemudian berhenti di sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Timur, dan mengisi peluru senjata api yang digunakan tersangka menghabisi nyawa istrinya.

Tiga adegan tersebut sengaja dilakukan di Mapolda Metro Jaya untuk efisiensi waktu. Dalam rekonstruksi, tampak Helmi meminta tukang ojek menepi di sebuah warung lantaran cuaca tengah hujan.

Helmi lantas membeli air minum, rokok, dan meminta tiga kantong kresek warna hitam dari pedagang. Kantong kresek itu lalu dipakai untuk membungkus pistol dan ponsel pelaku.

Dokter Helmi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Klinik Az Zahra Medical Center menggunakan ojek yang sama. Selanjutnya, dokter Helmi menghabisi nyawa istrinya dengan melepas tembakan sebanyak enam kali.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka, Rihat Manullang, mengatakan, tidak mempersoalkan apabila rekonstruksi tiga adegan itu dilakukan di Mapolda Metro Jaya, karena tujuannya untuk efisiensi waktu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)