Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Laiskodat Nir-etika

Kamis, 23 November 2017 - 14:52 WIB
Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Laiskodat Nir-etika
Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Laiskodat Nir-etika
A A A
JAKARTA - PP pemuda Muhammadiyah menilai apa yang diucapkan politisi Nasdem Viktor Laiskodat merupakan nir-etika. Politisi Nasdem tersebut tidak patut menjadi tauladan di masyarakat.

"Apa yang dilakukan Viktor tentang itu, merupakan ucapan yang nir-etika dan buta moral," tegas Wakil Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/11/2017).

Sebagai wakil rakyat, lanjut Pedri, Viktor semestinya memberi contoh yang baik. Bukan malah merusak kerukunan dan membuat ujaran kebencian kepada salah satu agama. "Itu jelas bertentangan dengan Pancasila. Bahkan, mengancam keberagaman di NKRI tercinta ini," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, PP Pemuda Muhammadiyah menilai wajar adanya aksi 2411 besok yang mengangkat agenda soal proses hukum ujaran kebencian dalam pidato politisi Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 1 Agustus 2017 lalu.

Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan, hukum tidak berpihak pada kebenaran sehingga merupakan hal wajar jika ada aksi 2411. "Maka wajar ada reaksi dari masyarakat," kata Pedri.( Baca: Pemuda Muhammadiyah: Wajar Ada Aksi 2411 Terkait Viktor Laiskodat )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)