Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Veteran Perang Naik Kereta Api

Kamis, 09 November 2017 - 10:30 WIB
Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Veteran Perang Naik Kereta Api
Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Veteran Perang Naik Kereta Api
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberlakukan program naik kereta api (KA) gratis untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada Hari Pahlawan, 10 November 2017. Program ini diberlakukan untuk KA jarak menengah dan jarak jauh keberangkatan besok.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menjelaskan, untuk dapat menikmati program naik KA gratis, anggota harus membuktikan dengan kartu anggota LVRI. Adapun saat pembelian tiket KA, penumpang wajib memberikan foto kopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket.

"Diharapkan dengan program gratis naik KA jarak jauh atau menengah, baik kelas komersial atau non komersial bagi anggota LVRI pada tanggal 10 November 2017, bisa menjadi momentum bagi Rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kepada bangsa dan Negara Indonesia selama ini," kata Suprapto di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam program naik KA gratis bagi anggota LVRI ini, kata dia yang perlu diingat adalah tiket diskon dapat dibatalkan, tiket diskon tidak dapat diubah jadwal, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

"Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI," ujarnya.

Sedangkan bagi penumpang yang telah membeli atau memiliki tiket dengan tarif reduksi LVRI, kata dia, maka bea tiket dikembalikan dengan ketentuan, pengembalian bea dilakukan di stasiun kedatangan penumpang, dan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan 3 hari setelah jadwal kedatangan KA.

"Bisa menjadi momentum bagi Rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kepada Bangsa dan Negara Indonesia selama ini," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)