Warga Bogor Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan

Minggu, 29 Oktober 2017 - 23:56 WIB
Warga Bogor Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan
Warga Bogor Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan
A A A
BOGOR - Sekitar 25 ribu orang warga Bogor mengikuti Kirab Kebangsaan yang dilaksanakan Taruna Merah Putih (TMP), Minggu (29/10/2017). Kirab kali ini dimulai dari Balai Kota Bogor dan berakhir di GOR Padjadjaran.

Berbagai elemen masyarakat mulai dari perwakilan ormas pemuda, mahasiswa, komunitas kreatif, tokoh adat, dan masyarakat mengikuti pawai melintasi Jalan Juanda dan Jalan Jenderal Sudirman.

Tampil juga berbagai atraksi parade budaya ditampilkan dalam kegiatan itu, seperti paduan suara Institut Pertanian Bogor, parade marching band, tari tradisional dari berbagai daerah, seni bela diri, serta pameran UKM dan kuliner dari berbagai daerah.

Menurut Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, kirab kebangsaan ini digelar untuk memacu kreativitas anak muda dan untuk memperkenalkan budaya.

"Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan nasionalisme dan pemahaman Pancasila sebagai ideologi NKRI. Kita ingin semua menjaga pluralisme dan kebinekaan agar bangsa ini tetap utuh," katanya, Minggu (29/10/2017).

Maruarar mengaku gembira bisa datang ke Kota Bogor karena warganya yang baik. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tinggal di Istana Bogor.

"Dua kali kita menggelar Kirab Kebangsaan di Kota Bogor sebagai komitmen untuk terus penjaga Pancasila," kata Maruarar.

Hadir juga dalam acara ini Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPP Bidang Organisasi TMP Dadang Danubrata, Sekjen TMP Tri Hapsari, dan sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Bima Arya memastikan bahwa warga Kota Bogor selalu komitmen menjaga dan membela Pancasila. Apalagi, di Kota Bogor tidak ada sama sekali sejarah konflik dan permusuhan. "Bogor adalah kota damai. Warganya guyub, bersaudara, dan bersahabat," kata Bima.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)