20 Rumah di Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Senin, 23 Oktober 2017 - 16:04 WIB
20 Rumah di Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
20 Rumah di Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah di Jalan Raya Pangkalan II, RW 01 dan 02, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, rusak diterjang angin puting beliung. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu, 23 Oktober 2017 malam tadi.

”Sebanyak 20 rumah rusak ringan diterjang angin puting beliung,” ungkap Wakil Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono pada Senin (23/10/2017). Menurutnya, tiga rumah di antaranya mengalami rusak parah karena terjangan angin tersebut.

Sementara kerusakan sebagian besar di bagian atapnya, sebab atap rumah itu terbuat dari genting gelombang.”Baru tujuh rumah yang ditangani petugas. Hingga saat ini petugas masih di lokasi membantu warga terkena bencana puting beliung,” ujarnya.

Karsono menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat wilayah setempat diguyur hujan deras disertai angin kencang selama satu jam. Warga setempat yang mengetahui angin kencang langsung berhamburan ke luar rumah. Karena, mereka khawatir rumahnya ambruk, makanya melarikan diri.

Menyusul kejadian itu, lanjut Karsono, BPBD langsung ke lokasi untuk menyalurkan logistik berupa makanan dan minuman cepat saji, serta membagikan selimut kepada korban angin puting beliung. Saat ini, petugas bersama dengan warga membantu memperbaiki rumahnya yang rusak akibat diterjang puting beliung.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9051 seconds (0.1#10.140)