Sekretaris Ditjen Dukcapil: e-KTP Rampung, Warga Dihubungi via WA

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 15:29 WIB
Sekretaris Ditjen Dukcapil: e-KTP Rampung, Warga Dihubungi via WA
Sekretaris Ditjen Dukcapil: e-KTP Rampung, Warga Dihubungi via WA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Dirjen Kemendagri, I Gede Surata mengatakan jika hari ini antrean akan ditutup hingga pukul 15.00 WIB. Untuk e-KTP warga yang sudah dicetak akan diberitahukan melalui pesan Whatsapp (WA).

"Hari ini kita tutup antrean hingga pukul 15.00 WIB. Jika selesai langsung diadministrasikan sampai magrib. Kalau pencetakan sampai subuh," kata Gede di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2017).

Bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman atau pun belum bisa datang ke lokasi perekaman dan pencetakan e-KTP dengan membawa persyaratan foto kopi kartu keluar (KK), surat keterangan asli.

"Nanti masyarakat juga akan diminta no handphone untuk dihubungi jika pencetakan e-KTP nya sudah selesai," katanya.

Mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi, pihaknya maka pihak penyelenggara akan memberitahukan peserta melalui pesan singkat atau WhatsApp jika e-KTP nya sudah dicetak atau selesai.

"e-KTP yang sudah selesai (pencetakan) akan kita hubungi melalui nomor WA-nya. Hari ini juga ada pembagian di hall A untuk yang (daftar) kemarin," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun melayani masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP yakni berada di Hall C, namun untuk perekaman ini dibatasi.

"Di dalam ada juga perekaman, kuotanya 50 orang, tapi sekarang ini hanya pencetakan yang sudah merekam," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)